Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Boleh Mengkonsumsi Pil Penghambat Haid, Tapi Harus Siap Dengan Resikonya

Boleh Mengkonsumsi Pil Penghambat Haid, Tapi Harus Siap Dengan Resikonya

Ayah Bunda, ibadah haji telah datang. Berbagai kabilah berdatangan untuk mendatangi Mekkah dan Madiah, dua kota suci. Untuk memperlancar ibadah Haji, biasanya wanita menggunakan pil untuk menghambat menstruasi.Dengan berbagai pertimbangan baik medis dan syariat, kami lebih berpendapat agar jamaah haji wanita muslimah selama 30 hari atau lebih beribadah haji, sebaiknya tidak menggunakan pil pencegah haid dengan beberapa pertimbangan:
 
Pil pencegah haid memiliki beberapa efek samping yang berbeda-beda bagi setiap wanita. Bisa saja efek samping ini malah menimbulkan sakit selama ibadah misalnya nyeri di payudara, rasa mual sakit kepala, sehingga ini bisa menghalangi kekhusyukan ibadah
 
Berdasarkan pengalaman, karena ibadah haji cukup menyedot energi dan stamina sehingga terkadang tubuh tidak stabil. Terkadang pil pencegah haid juga bisa menyebabkan haid menjadi tidak teratur. Ada beberapa yang muncul pendarahan kecil terus, ada juga yang tidak dapat haid tetapi muncul flek-flek darah atau kehitaman yang sering membuat jamaah wanita bingung, apakah ini darah haid atau bukan. Berbeda jika minum pil pencegah haid dengan keadaan tubuh yang prima, sehat serta tidak menanggung beban pekerjaan atau aktifitas yang berat.
 
Wanita yang haid masih bisa melakukan semua ibadah haji kecuali tawaf saja. Sehingga tetap bisa ikut beribadah bersama rombongan. Sebagaimana hadits ‘Aisyah yang mendapatkan haid ketika haji, maka Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan agar melakukan semua manasik haji kecuali tawaf. Beliau bersabda,
 
“Ini adalah sesuatu yang telah ditetapkan oleh Allah pada anak-anak wanita Adam. Lakukanlah apa yang dilakukan seorang yang haji selain thawaf di Ka’bah sampai engkau suci.”HR. Muslim
 
 
Sumber: https://muslimah.or.id/








Tips Menarik Lainnya
Idola Anak Menentukan Kepribadian Anak, Peran Ayah Bunda Sangat Dibutuhkan Agar Tidak Menyesal Kemudian
Idola Anak Menentukan Kepribadian Anak, Peran Ayah Bunda Sangat Dibutuhkan Agar Tidak Menyesal Kemudian

Ayah Bunda kita tidak bisa memaksa anak untuk mengindolakan seseorang, tapi kita bisa mengarahkan anak agar mengindolakan yang kita mau. Selain bisa memberi dorongan positif, tokoh idola juga bisa memberi dorongan negatf. Oleh karena itu Ayah Bunda perlu memberi arahan yang benar terhadap pengidolaan si kecil.
7 Cara Memilih Beras Agar Terhindar dari Beras Campuran
7 Cara Memilih Beras Agar Terhindar dari Beras Campuran

Ayah Bunda, dirumah menggunakan beras tipe apa? Apakah tipe beras yang dibeli adalah beras campuran? Akhir akhir ini kita di hebohkan dengan kualitas beras yang baik untuk di konsumsi. Beras yang bagus dengan harga tinggi biasanya di konsumsi oleh kalangan menengah ke atas. Tapi apa yang menengah kebawah berarti memiliki kualitas rendah? Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih beras yang baik supaya terhindar dari beras campuran.
11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum
11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum

Tips dari Mima untuk yang mau travelling bersama bocils (anak lebih dari 1) dengan transportasi umum: 1. Pisahkan baju yang akan dipakai nanti saat sampai dengan baju ganti selama di jalan. Mima biasanya pake diaper bag model ransel yang beli di Mimahiroshop Jakarta. Trus tissue basah selalu d bagian paling luar.
6 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang
6 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Libur lebaran adalah momen yang tepat bagi para pekerja untuk melepaskan penat. Apalagi libur lebaran yang tidak lama ini, akan sangat dimanfaatkan bagi para pekerja. Banyak cara untuk memanfaatkan waktu libur, ada yang berekreasi bersama keluarga atau teman, menghabiskan waktu di rumah, atau sekedar berjalan jalan santai dan menonton film. Waktu liburan yang singkat ini sering kali memanjakan diri sehingga butuh booster untuk mengembalikan semangat kerja. Berikut akan kita ulas mengenai tips mengembalikan semangat bekerja setelah libur.
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
5 Cara Mengungkapkan Rasa Syukur Sesuai Tuntunan Rasulullah
Kamis, 12 Oktober 2017 11:45 WIB

Bagi seorang mukmin, ketiga nikmat tersebut wajib disyukuri kehadirannya sehingga ia termasuk ke dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah, setidaknya ada lima cara bersyukur: