Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
7 Cara Memilih Beras Agar Terhindar dari Beras Campuran

7 Cara Memilih Beras Agar Terhindar dari Beras Campuran


Ayah Bunda, dirumah menggunakan beras tipe apa? Apakah tipe beras yang dibeli adalah beras campuran? Akhir akhir ini kita di hebohkan dengan kualitas beras yang baik untuk di konsumsi. Beras yang bagus dengan harga tinggi biasanya di konsumsi oleh kalangan menengah ke atas. Tapi apa yang menengah kebawah berarti memiliki kualitas rendah? Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih beras yang baik supaya terhindar dari beras campuran.
 
  1. Tampilan Beras
 
Pilih beras dengan warna bening sedikit kekuningan dan bebas dari kutu dan kerikil-kerikil kecil. Beras yang terlalu putih biasanya sudah dicuci dengan bahan pemutih seperti klorin, tawas, bahkan pemutih pakaian dan rasanya agak pahit.
 
  1. Aroma Beras
 
Beras yang sehat tidak mempunyai aroma yang apek. Aroma pandan yang menyengat merupakan tanda bahwa beras diberi zat pewangi kimia.
 
  1. Tekstur Beras
 
Beras yang sehat memiliki tekstur tidak mudah patah. Gigit beras tersebut, bila beras mudah hancur, maka hal ini tanda bahwa beras sudah tidak baik kondisinya.
 
  1. Bahan Pelicin
 
Remas beras dengan tangan yang kering atau tidak berkeringat untuk mengetahui beras mengandung bahan pelicin atau tidak. Biasanya beras akan banyak menempel pada tangan bila mengandung pelicin bila beras mengandung pelicin.
 
  1. Beras Berlabel
 
Beras berlabel sudah terjamin kuaitasnya. Jangan tergiur oleh harg yang murah, namun kesehatan kurang diperhatikan. Kemasan eras berlabel ini beredar di pasaran dengan beragam merek. Cari merek yang telag mendapat sertifkasi dari instansi terkait.
 
  1. Toko Langganan
 
Bila Anda sudah mengetahui keaslian beras, tetapkan satu toko sebagai tempat langganan Anda dalam membeli beras. Upayakan untuk tidak berpindah-pindah toko untuk mengurangi risiko manipulasi.
 
  1. Harga Beras
 
Sebaiknya Anda mengetahui variasi beras yang akan dibeli sebagai pedoman untuk menilai apakah varietas beras tersebut masih asli atau tidak. Bila Anda menjumpai harga beras tersebut berbeda dengan harga yang biasa dibeli, maka Anda layak curiga.
 
Sumber: intips-food
 








Tips Menarik Lainnya
11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum
11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum

Tips dari Mima untuk yang mau travelling bersama bocils (anak lebih dari 1) dengan transportasi umum: 1. Pisahkan baju yang akan dipakai nanti saat sampai dengan baju ganti selama di jalan. Mima biasanya pake diaper bag model ransel yang beli di Mimahiroshop Jakarta. Trus tissue basah selalu d bagian paling luar.
6 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang
6 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Libur lebaran adalah momen yang tepat bagi para pekerja untuk melepaskan penat. Apalagi libur lebaran yang tidak lama ini, akan sangat dimanfaatkan bagi para pekerja. Banyak cara untuk memanfaatkan waktu libur, ada yang berekreasi bersama keluarga atau teman, menghabiskan waktu di rumah, atau sekedar berjalan jalan santai dan menonton film. Waktu liburan yang singkat ini sering kali memanjakan diri sehingga butuh booster untuk mengembalikan semangat kerja. Berikut akan kita ulas mengenai tips mengembalikan semangat bekerja setelah libur.
5 Cara Mencuci Muka Agar Tetap Awet Muda
5 Cara Mencuci Muka Agar Tetap Awet Muda

Ayah Bunda, mencuci wajah adalah aktivitas yang paling sering dilakukan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Disamping itu, mencuci wajah adalah langkah perawatan kulit paling dasar yang dilakukan hampir semua orang, terutama wanita. ‎Bahkan tak jarang, sabun berkualitas pun dipilih untuk digunakan dengan harapan agar kotoran dan debu yang menempel pada wajah dapat bersih maksimal.
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar

Seberapa sering kita mendengar ucapan “Aku benci matematika” atau “Aku tidak mau mengerjakan PR” dan “aku tidak suka sekolah.” Coba bayangkan apa yang dirasakan para orang tua atau pengasuh yang peduli dan sudah mengerahkan banyak waktu dan usahanya namun kemudian menemukan bahwa si anak masih tetap menolak untuk belajar secara positif ?
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Anak Menulis dengan Buruk? Ini 4 Kegiatan Agar Anak Memiliki Tulisan yang Bagus
Rabu, 23 November 2016 03:18 WIB

Ayah Bunda, menulis itu dapat didefinisikan sebagai suatu kegiatan penyampaian pesan (komunikasi) dengan menggunakan bahasa tulis sebagai alat atau medianya. Memiliki anak yang bisa menulis dengan baik adalah dambaan semua orangtua. Untuk itu anak perlu dilatih untuk menulis, seperti apa saja kegiatannya?