Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
5 Cara Mencuci Muka Agar Tetap Awet Muda

5 Cara Mencuci Muka Agar Tetap Awet Muda

Ayah Bunda, mencuci wajah adalah aktivitas yang paling sering dilakukan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Disamping itu, mencuci wajah adalah langkah perawatan kulit paling dasar yang dilakukan hampir semua orang, terutama wanita. ‎Bahkan tak jarang, sabun berkualitas pun dipilih untuk digunakan dengan harapan agar kotoran dan debu yang menempel pada wajah dapat bersih maksimal. 
 
Sayangnya pembersih mahal keluaran brand ternama pun belum tentu menjamin kotoran terangkat sempurna jika cara yang kita gunakan dalam aktivitas mencuci wajah tida tepat. 
 
Hal tersebut dibuktikan oleh Dr. Whitney Bowe yang melakukan ‎penelitian dengan menaruh kamera spesial saat proses pembersihan wajah. Hasilnya, wajah partisipan justru memiliki pori-pori yang lebih lebar dan mengandung bakteri lebih banyak. 
 
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, akhirnya sebagai solusinya, Dr. Whitney memberikan langkah – langkah dalam mencuci wajah dengan tepat berikut ini:
 
1. Hapus Riasan
 
Biasakan setelah pulang dari bepergian, wajah dibersihkan terlebih dahulu sebeum mencuci muka. Karena jika tidak, riasan yang menempel akan kurang terangkat secara sempurna. 
 
Pastikan tangan sudah dicuci dengan bersih sebelum melakukan aktivitas pembersihan wajah. 
 
Setelah mengaplikasikan pembersih pada wajah, kan lebih maksimal jika kapas yang kita gunakan untuk mengangkat pembersih dari wajah adalah kapas yang sebelumnya telah direndam dengan air hangat. Karena tindaan itu akan mampu menghilangkan bahan-bahan kimia yang terdapat pada kapas.
 
2. Percikkan Air Hangat 
 
Untuk pengangkatan kotoran dan debu dengan lebih sempurna, sebaiknya kita menggunakan air hangat untuk mencuci muka. ‎Sebelum mengaplikasikan sabun, coba percikkan terlebih dahulu air hangat ke wajah. Selain untuk membasahi wajah, hal tersebut juga perlu dilakukan untuk membuka pori-pori. 
 
3. Sabun di Jari
 
Pastikan agar sabun wajah tidak diaplikasikan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jika sabun itu bertekstur krim, taruh sabun di ujung jari agar kita tidak mengeluarkan sabun terlalu banyak. ‎Kemudian gosokkan hingga mengeluarkan busa. Lalu aplikasikan busa tersebut ke wajah. 
 
4. Beri Pijatan
 
Penting diwaspadai, saat mencuci muka jangan asal menggosok wajah dengan sabun. Gosoklah dengan gerakan serupa memijat untuk membantu meningkatkan peredaran darah. 
 
Mulailah dari bagian ujung mulut lalu ke arah sisi hidung, dahi, pipi, kemudian dagu. Gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar. Ketika selesai, kita bisa langsung membasuh wajah untuk membersihkan sabun. 
 
5. Keringkan dengan Lembut
 
Setelah dibersihkan, tekan-tekan wajah menggunakan handuk kering. Perlu diperhatikan, jangan sekali-sekali mengeringkan wajah dengan mengusap atau menggosokkan handuk ke kulit, karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.
 
Mencuci wajah sangat penting dan perlu. Disamping membasuhnya setiap kali berwudhu, lakukan pencucian wajah dengan cara - cara di atas setidaknya dua kali sehari, terutama pada pagi hari dan setelah pulang dari bepergian.
 
Sumber: suara islam
 








Tips Menarik Lainnya
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar

Seberapa sering kita mendengar ucapan “Aku benci matematika” atau “Aku tidak mau mengerjakan PR” dan “aku tidak suka sekolah.” Coba bayangkan apa yang dirasakan para orang tua atau pengasuh yang peduli dan sudah mengerahkan banyak waktu dan usahanya namun kemudian menemukan bahwa si anak masih tetap menolak untuk belajar secara positif ?
7 Khasiat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur
7 Khasiat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur

Kebanyakan dari kita pasti sudah tahu bagaimana pentingnya minum air putih setiap hari. Namun sayangnya hal ini sering disepelekan oleh beberapa orang, mereka malas untuk minum air putih. Lebih parahnya lagi, beberapa orang lebih sering mencari kopi saat bangun tidur dan melupakan air putih.
Penting ! 4 Tips Agar Selamat dari Fitnah Dunia
Penting ! 4 Tips Agar Selamat dari Fitnah Dunia

Ayah Bunda, setiap muslim yang suka menasihati dan (juga sebagai) aktifis Islam tidak menginginkan dirinya dan umat Islam (terjatuh ke dalam fitnah), karena di dalam hatinya terdapat kewajiban menasihati dirinya sendiri dan hamba-hamba Allah yang beriman.
3 Cara Mudah Membuat Sirup Kesukaan Rasulullah SAW
3 Cara Mudah Membuat Sirup Kesukaan Rasulullah SAW

Ayah Bunda, liburan anak-anak telah tiba. Terkadang sulit menemukan kegiatan yang pas untuk mengisi waktu liburan anak anak. Ada baiknya ketika liburan tiba, Ayah Bunda kenalkan kebiasaan Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wassalam. Kini kita akan bahas sirup kesukaan Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wassalam.
Produk Pilihan
Muhammad Teladanku
Rp 4.350.000

Rekomendasi Blog
5 Cara Agar Anak Dekat degan Al Quran
Senin, 17 Oktober 2016 03:14 WIB

Anak adalah asset berharga untuk dunia dan akhirat. Anak yang shalih shalihah akan menyayangi kita dan mendoakan ketika kita telah tiada. Amal-amal shalih yang kita ajarkan kepada anak pun bisa menjadi bekal di akhirat nanti. Salah satu amal shalih yang akan menolong kita adalah kedekatan dengan Al Quran. Ingin memiliki anak yang dekat dengan Al Quran? Ini tipsnya: