Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Dilarang Mengadakan MOS

Dilarang Mengadakan MOS

Dilarang Mengadakan MOS

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan melarang pengadaan MOS (Masa Orientasi Siswa) oleh OSIS atau kalangan siswa bahkan alumni. Pelarangan ini didasari oleh banyaknya kasus kekerasan, perploncoan, bahkan asusila yang terjadi pada Masa Orientasi Siswa (MOS).
Menurut Mahasiswa ITB jurusan Master of Managemen Science , Muhammad Faruq “MOS itu masa pengenalan lingkungan sekolah yang menyangkut 3 tahun masa sekolah. Dengan adanya penghapusan, akan ada perbaikan image MOS yang kurang begitu baik.” beliau juga menuturkan “....tidak akan berpengaruh kepada siswa jika program pengganti MOS tidak memberikan dampak positif.”
Beda lagi menurut Faris Mujahid, Mahasiswa UNPAD jurusan Hubungan Internasional. Beliau menuturkan “Tidak menyetujui MOS dihapuskan karena MOS adalah pemanasan bagi siswa untuk mengenal lingkungan sekolah.” Beliau juga menuturkan “...kalau tiba tiba langsung belajar, akan membuat impresi yang tidak menyenangkan bagi siswa. Tapi saya menentang adanya kegiatan negatif di MOS”
Walaupun kegiatan oleh guru, Menteri Anis menekankan bahwa kegiatan pengenalan harus bersifat edukatif dan menyenangkan.
“Siswa pun harus pakai seragam seperti belajar sehari-hari. Tidak perlu memakai aksesoris yang aneh aneh.” Tuturnya.

(azar)








Pengembangan Diri Lainnya
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Pendidikan Agama, Kunci Sukses Masa Depan Anak
Jum'at, 23 Mei 2014 08:15 WIB

sygmadayainsani.co.id - Pendidikan Agama, Kunci Sukses Masa Depan Anak - Kebaikan seseorang itu dimulai dari apa yang paling ditekankan orangtua kala anak-anaknya masih belia. Jika agama yang ditekankan, maka peluang anak sukses di masa depan sangatlah terbuka. Tetapi jika selain itu, mungkin akan k