Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya

Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya

Ayah Bunda, tersiar kabar bahwa dalam gambar ada campuran serpihan kaca. Apakah benar? Apakah ini penyebab garam impor dari luar? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menegaskan informasi adanya garam tercampur dengan serpihan kaca di wilayah itu yang beredar di media sosial akhir-akhir ini adalah kabar bohong atau hoax.
Kepala BPOM Surabaya Dra Apt Hardaningsih mengatakan, pihaknya telah mengambil contoh dan melakukan pengujian laboratorium dan tidak ada satupun pruduk garam konsumsi kemasan 250 gram di pasaran Jawa Timur yang mengandung serpihan kaca.

"Kami pastikan tidak ada garam yang tercampur serpihan kaca. Berita yang ada di media sosial tidak benar atau hoax. Karena Jumat minggu lalu kami sudah lakukan sidak dengan pengambilan sampel dan lakukan pengujian laboratorium dan semua hasilnya tidak ada yg mengandung kaca," kata dia di Surabaya, Jumat.

Dari hasil uji laboratorium itu, kata dia, garam-garam itu juga sudah memenuhi tiga parameter pengujian. "Setelah kami lakukan uji laboratorium hasilnya sudah memenuhi syarat semua seperti kadar air, NaCL dan kadar Yodiumnya aman untuk di konsumsi," tuturnya.

Ia mengatakan, enam produk garam yang telah di ambil di pasaran diantaranya Ibu Bijak, Anak Pintar, Sarcil, Jap Gajah, Cap S dan Karapan Sapi. "Saya imbau agar tidak menyebarkan informasi hoax karena dari informasi itu dapat meresahkan masyarakat dan juga dapat memberikan dampak produsen dan konsumen," ujarnya.
Dia mengatakan enam produk garam konsumsi itu berasal dari produsen yang berasal dari Surabaya, Pamekasan, Gresik san Pati, Jawa Tengah. Sebelumnya, ramai diberitakan warga Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan, yang merasa janggal ketika sedang memasak dengan menggunakan garam berbentuk seperti bubuk kristal kaca yang tidak bisa hancur dan sulit dihaluskan saat ditumbuk.

Sumber : nasional.republika.co.id
 
 








Inspirasi Lainnya
Ternyata Pramuka Lahir Dari Pemikiran Inggris
Ternyata Pramuka Lahir Dari Pemikiran Inggris

Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional.
Besok Hari Veteran Nasional. Apa Itu Hari Veteran Nasional?
Besok Hari Veteran Nasional. Apa Itu Hari Veteran Nasional?

Bulan Agustus terkenal dengan hari kemerdekaan Indonesia. Tapi tahukah Ayah Bunda kalau tanggal 10 Agustus adalah hari Veteran Nasional? Veteran adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia
Jangan Diremehkan, Pemakai Psikotoprika Dapat Menyebabkan Kematian. Apa Itu Psikotoprika?
Jangan Diremehkan, Pemakai Psikotoprika Dapat Menyebabkan Kematian. Apa Itu Psikotoprika?

Pergaulan bebas dapat berefek negatif. Salah satu efek negative dari pergaulan bebas yang akan di bahas adalah psikotoprika. Apa itu psikotoprika? Psikotropika adalah suatu zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.
Ini 5 Rudal Milik TNI AU Yang Buat Negara Lain Sungkan Masuk Perbatasan
Ini 5 Rudal Milik TNI AU Yang Buat Negara Lain Sungkan Masuk Perbatasan

Ayah Bunda tangga 29 July merupakan hari Bhakti TNI AU. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (atau biasa disingkat TNI Angkatan Udara atau TNI-AU) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di udara.
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Promo bulan ramadhan 2016
Selasa, 21 Juni 2016 08:51 WIB

Sdi dibulan ramadhan memberikan promo yang menarik untuk keluarga muslim diindonesia