Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Jangan Diremehkan, Pemakai Psikotoprika Dapat Menyebabkan Kematian. Apa Itu Psikotoprika?

Jangan Diremehkan, Pemakai Psikotoprika Dapat Menyebabkan Kematian. Apa Itu Psikotoprika?

Pergaulan bebas dapat berefek negatif.  Salah satu efek negative dari pergaulan bebas yang akan di bahas adalah psikotoprika. Apa itu psikotoprika? Psikotropika adalah suatu zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.

 
Psikotorika ini berasal dari Ghuang Zhou, Cina . Zat atau obat psikotropika ini dapat menurunkan aktivitas otak atau merangsang susunan saraf pusat dan menimbulkan kelainan perilaku, disertai dengan timbulnya halusinasi (mengkhayal), ilusi, gangguan cara berpikir, perubahan alam perasaan dan dapat menyebabkan ketergantungan serta mempunyai efek stimulasi (merangsang) bagi para pemakainya.

 
Pemakaian Psikotropika yang berlangsung lama tanpa pengawasan dan pembatasan pejabat kesehatan dapat menimbulkan dampak yang lebih buruk, tidak saja menyebabkan ketergantungan bahkan juga menimbulkan berbagai macam penyakit serta kelainan fisik maupun psikis si pemakai, tidak jarang bahkan menimbulkan kematian.

 
Psikotoprika ada beberapa golongan, yaitu.
Psikotropika golongan I : yaitu psikotropika yang tidak digunakan untuk tujuan pengobatan dengan potensi ketergantungan yang sangat kuat
Psikotropika golongan II : yaitu psikotropika yang berkhasiat terapi tetapi dapat menimbulkan ketergantungan.
Psikotropika golongan III : yaitu psikotropika dengan efek ketergantungannya sedang dari kelompok hipnotik sedatif.
Psikotropika golongan IV : yaitu psikotropika yang efek ketergantungannya ringan.

Berdasarkan Konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa tentang pemberantasan peredaran narkotika dan psikotropika, tahun 1988 tersebut maka psikotropika dapat digolongkan sebagai berikut : (didahului dengan nama International dan nama kimia diletakkan dalam tanda kurung)

Jadi hati hati ya Ayah Bunda. Jangan makan sembarang makanan, bisa jadi makanan tersebut mengandung psikotoprika atau narkoba lainnya. Ayo lindungi bangsa kita dari bahaya narkoba.

sumber: wikipedia








Inspirasi Lainnya
Ini 5 Rudal Milik TNI AU Yang Buat Negara Lain Sungkan Masuk Perbatasan
Ini 5 Rudal Milik TNI AU Yang Buat Negara Lain Sungkan Masuk Perbatasan

Ayah Bunda tangga 29 July merupakan hari Bhakti TNI AU. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (atau biasa disingkat TNI Angkatan Udara atau TNI-AU) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di udara.
Tips Agar Membaca Sirah Lebih Menyenangkan Untuk Anak
Tips Agar Membaca Sirah Lebih Menyenangkan Untuk Anak

Membaca sirah nabawi merupakan aktifitas yang menyenangkan, bagi saya seorang ibu yang baru saja bergabung menjadi sahabat sygma, saya sudah mengincar buku ini sejak beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah, akhirnya berkesempatan untuk mengenalkan Rosulullah SAW, junjungan kita yang mulia ke anak-anak lewat buku Muhammad Teladanku
Bingung Menceritakan LGBT Pada Anak? Baca Kisah Ini!
Bingung Menceritakan LGBT Pada Anak? Baca Kisah Ini!

Ayah Bunda, sudah tau cerita mengenai kaum Sodom? Cerita ini kemas secara menaik dan cocok dibaca oleh anak-anak pada rangkaian buku eksklusif 24 Nabi dan Rasul pada jilid. Mau tau seperti apa kisahnya? Yuk kita simak.
Ini 3 Ciri Generasi Penerus Umat yang Berkualitas
Ini 3 Ciri Generasi Penerus Umat yang Berkualitas

Islam merupakan agama yang tidak saja mengatur kehidupan ritual, tetapi juga seluruh aspek kehidupan umat manusia di dunia. Kesempurnaan Islam terbukti mampu mengubah generasi yang tadinya ummi (buta huruf) dan jahiliyah (bodoh/rusak) menjadi sebuah generasi utama dan pelopor kemajuan kehidupan. Bahkan mampu membangun sebuah peradaban manusia yang khas, yang menyinari hampir seluruh bangsa di dunia dan kejayaannya bertahan lebih dari sepuluh abad.
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Mana yang Lebih Utama Bagi Musafir, Berpuasa atau Berbuka?
Senin, 22 Mei 2017 09:45 WIB

Jumhur ulama berbeda pendapat tentang manakah yang paling baik bagi musafir, berpuasakah atau berbukakah? Sebagaimana berkata bahwa puasa adalah lebih utama. Ini adalah pendapat Abu Hanifah, Malik, dan Syafi’i. Ini bagi mereka yang kuat berpuasa dan tidak merasa berat. Alasan mereka, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam ketika itu berpuasa padahal dalam safar. Beliau tentu tidak melakukan suatu amal kecuali bahwa itu adalah lebih utama untuk dilakukan. Selain bahwa seseoran terkadang lalai untuk membayar qadhanya, lalu ajal menjeputnya dan ia belum membayar tanggungannya.